Pages

Senin, 13 Desember 2021

Keren, Idaqu Miliki Remote Pilot Drone Bersertifikasi

 

Sumber : kumparan.com

Liu Purnomo, adalah seorang mahasiswa Idaqu yang berhasil dalam karir penerbangan drone. Pemuda yang kerap dipanggil Liu itu sudah memiliki sertifikat APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia) dan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) baik BRP (Basic Remote Pilot) maupun RPL (Remote Pilot License) nya.

Pemuda kelahiran Sekadau, Kalimantan Barat ini mengaku memiliki hobi bermain drone, membuat blog, sampai mengotak-atik komputer. “Pada awalnya drone hanya sekedar hobi yang tidak dibayar, tapi ketika Saya tekuni lebih dalam Alhamdulillah bisa menghasilkan,” ucap Liu.

Selain menjadi Remote Pilot Professional, Liu juga menjadi Trainer bersertifikat resmi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). “Saya belajar main drone mulai dari 2014, dan sudah pernah men-Trainee mulai dari Aceh sampai Papua, Alhamdulillah sudah seluruh Indonesia saya mengajar tentang drone,” jelas Liu.

Liu mengaku sudah memiliki pengalaman bekerja sama dengan banyak perusahaan swasta sampai Kementerian yang membutuhkan jasa Drone. Mulai dari konsultan drone, jasa pilot drone, mapping, pengambilan gambar dan video dengan drone sampai melatih pilot drone.

“Sekarang sedang semester ke-tiga di Prodi IAT, alasan Saya kuliah disini karena ingin memperdalam ilmu tentang Al-Qur’an, tentang tafsir, asbabun nuzul dan sebagainya,” ujar Liu. Dulu Saya juga pernah sekolah di Madrasah Aliyah Negeri jadi Saya ingin lebih mengembangkan ilmu pengetahuan tentang Al-Qur’an,” lanjutnya.

“Idaqu adalah rumah, tempat Kita semua belajar menimba ilmu. Idaqu adalah tempat yang menurut Saya asik untuk belajar. Banyak teman-teman, kenalan dan dosen-dosen yang keren ada disini. Jangan ragu silahkan teman-teman coba sendiri. InsyaAllah akan diajar oleh ustadz dan ustadzah yang memang ahli di bidangnya dan banyak yang dari luar negeri dosennya.” tutup Liu.


Source : Keren, Idaqu Miliki Remote Pilot Drone Bersertifikasi | kumparan.com

0 komentar:

Posting Komentar